Meizu EP20 w/ mic

meizu ep20

 

Meizu semakin mengokohkan dirinya sebagai salah satu brand audio yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Kualitas produk-produk besutan dari negeri panda ini mampu bersaing dengan brand-brand yang sudah lebih dulu eksis & dikenal publik, seperti Philips, Sony, Samsung, Creative, Cowon, iRiver bahkan Sennheiser.

Setelah mendulang sukses dengan produk earbud Meizu EP10 & IEM Meizu EP30, brand ini kembali merilis varian earbud dengan fitur microphone yang ditujukan bagi para pengguna smartphone. Masih dengan tampilan yang minimalis, Meizu EP20 menjanjikan sebuah karakter suara bagi para pecinta micro detail. Sektor treble terasa jernih & tidak tajam, vokal sang penyanyi pun terdengar dekat & apa adanya tanpa efek sibilance yang mengganggu. Kesan ruang yang luas melebar ke kiri & kanan driver melengkapi separasi instrument musik yang cukup akurat pada posisinya masing-masing.

Bagaimana dengan sektor bass atau frekuensi rendah? Sektor ini, meskipun tidak tebal ataupun dalam, namun tetap terasa berkualitas dengan kecepatan kick bass yang cukup mumpuni. Dengan karakternya inilah, Meizu EP20 lebih akomodatif untuk lagu-lagu dengan genre yang tidak terlalu menonjolkan sisi frekuensi rendahnya, seperti rock/metal, jazz, pop, akustik, orkestra dll. Namun demikian, bukan berarti genre-genre seperti hiphop, RnB, kpop, EDM, techno, dubstep & sejenisnya tidak bisa dinikmati dengan earbud ini, hanya saja akan terasa kurang gregetnya.

Cukup dengan merogoh kocek sebesar 100 ribuan, Meizu EP20 menjadi salah satu earbud dengan fitur microphone yang memiliki nilai best price to performance (kualitas melebihi harganya). Apalagi earbud-earbud dengan fitur & kualitas suara yang seperti ini masih tergolong langka di pasaran di rentang harga 100 ribuan. Para pengguna smartphone bisa benar-benar dimanjakan dengan fitur & kualitas suara yang ada pada Meizu EP20.

Singkat kata, demikian sedikit ulasan yang bisa diberikan pada kesempatan kali ini tentang earbud Meizu EP20. Semoga bisa menambah wawasan bagi para pemula hobyist audio khususnya maupun para pecinta audio pada umumnya. Sediakanlah kesempatan untuk audisi apabila waktu & tempat memungkinkan agar tidak terjebak pada ekspektasi yang berlebihan. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website