Meizu EP30 w/ mic

meizu ep30 black white

 

Setelah earbud Meizu EP10 yang memanjakan para pecinta vokal, brand ini juga hadir dengan tipe IEM-nya yang  bakal memuaskan dahaga para pecinta audio, yaitu Meizu EP30. Dibalut dengan kemasan box mika yang cukup memikat & dua pasang eartips cadangan sebagai bonus, IEM ini serasa menjanjikan sebuah kualitas suara yang tidak bisa diabaikan begitu saja.

Secara umum, Meizu EP30 memiliki karakter suara allrounder (semua genre) sehingga cocok untuk hampir semua genre musik. Bassnya tebal, dalam, bertenaga, sedikit boomy (bergaung) namun memiliki tesktur yang bagus, dalam arti sensasi perpindahan nada-nada rendah pada bass gitar bisa dirasakan. Sektor treble juga terasa renyah namun halus & tidak tajam di telinga. Untuk vokal, selain jernih juga terasa manis & tidak terlalu jauh maupun terlalu dekat di telinga. Sementara soundstage (kesan ruang) terkesan luas & mewah.

Dengan karakternya ini, Meizu EP30 berhasil mengakomodasi hampir semua genre musik dengan baik, dari pop, rock, jazz, jpop, kpop, orkestra sampai ke hiphop, RnB, dubstep, techno, electro dll. Khusus untuk lagu-lagu rock, meskipun sektor bass tebal & dominan namun mampu mengikuti speed (kecepatan) pedal bass drum dengan cukup baik. Pada nomor-nomor jazz fusion/smooth jazz, perpindahan nada-nada pada senar bass gitar menjadi suatu sensasi tersendiri. Sementara untuk lagu-lagu jazz vokal, balada, akustik, sektor vokal terasa manis & basah, tidak begitu terganggu oleh distorsi frekuensi rendahnya.

Cukup ditebus dengan mahar yang kurang dari 200 ribu, Meizu EP30 melengkapi jajaran IEM-IEM dengan nilai best price to performance (kualitas melebihi harganya). Apalagi ditunjang dengan adanya fitur microphone yang sangat membantu bagi para pemakai handphone/smartphone, IEM ini menjadi salah satu pilihan di antara IEM-IEM lain dengan fitur yang sama, mengingat masih sedikitnya IEM dengan fitur microphone di rentang harga di bawah 200 ribu.

Akhir kata, kiranya cukup sekian ulasan kali ini tentang IEM Meizu EP30. Mudah-mudahan bisa menjadi info yang bermanfaat bagi para pemula hobyist audio maupun para pecinta audio. Sempatkanlah audisi apabila waktu & tempat memungkinkan sehingga tidak meleset terlalu jauh dari ekspektasi. 🙂

2 thoughts on “Meizu EP30 w/ mic

  1. Review nya udah bagus bro, cuma kyk nya kurang detil. Kalo boleh ngasi saran sih, bisa ditambahin perbandingan dengan IEM lain yg sekelas gitu, terus dikasih gambar nozzle nya, housing nya, cable nya, dll, ato kualitas mikrofon nya gimana.

    Cheers.

    • Thx atas masukannyah masgan, blog ini memang sengaja menampilkan review pendek ga mendalam, klo memang butuh deep review, bs mencari ke forum2 audio lokal/internasional… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*
Website